3 Pemimpin Dunia yang Memiliki Fakta Menarik

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama pemimpin dunia seperti Kim Jong-un? Barack Obama? Atau Presiden Indonesia  Joko Widodo? Mungkin yang pertama kali muncul di benak Anda adalah seorang pemimpin yang tegas, bijaksana, otoriter, atau bahkan pemimpin yang berwibawa. Jelas sebagian besar dari pemimpin dunia memiliki citra atau branding yang bijaksana, tegas, atau bahkan galak. Namun siapa sangka, pemimpin dunia yang terkenal baik dulu maupun sekarang, memiliki fakta – fakta unik selayaknya manusia biasa. Penasaran?

Kim Jong Un

Kim Jong-un merupakan seorang pemimpin diktator di Korea Utara yang masih menjabat hingga kini. Di balik sikap keras beliau, Kim Jong-un memiliki beberapa fakta – fakta menarik loh!

Fans Chicago Bulls

Siapa sangka, pemimpin diktator yang dikenal membenci Amerika Serikat ini ternyata penggemar tim basket asal Amerika Serikat yaitu Chicago Bulls, dan menariknya pada tahun 2012 ia mengundang salah satu mantan pemain Chicago Bulls yaitu Dennis Rodman ke Korea Utara.

Sekolah di Luar Negeri

Fakta menarik lainnya dari Kim Jong-un, rupanya ia kurang mahir dalam bidang akademis yang membuat nilai akademiknya selalu turun. Situasi tersebut semakin memburuk sehingga membuat ayahnya harus membawanya ke luar negeri, disana ia dikenalkan sebagai putra dari seorang diplomat.

Operasi Plastik

Siapa bilang bahwa operasi plastik digemari oleh sebagian besar masyarakat Korea Selatan? Rupanya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un juga gemar melakukan operasi plastik loh! Namun perbedaannya jika sebagian orang melakukan operasi plastik agar terlihat cantik ataupun tampan, namun tidak bagi Kim Jong-un. Ia dikabarkan melakukan operasi plastik agar mirip dengan wajah kakeknya.

Namun tidak lama kemudian, media resmi milik pemerintah Korea Utara mengabarkan bahwa kabar itu tidak benar.

Mendapat Gelar The Sexiest Man Alive

Meski dikabarkan operasi plastik agar mirip wajah sang kakek, rupanya sebuah perusahaan media The Onion Newspaper memberi gelar Kim Jong-un sebagai The Sexiest Man Alive 2012.

“Dianugerahi kekuatan yang dikemas dengan sosok imut, Kim membuat media ini menyebutkan dirinya memiliki selera tinggi dalam pakaian dan tentunya dengan potongan rambut yang keren serta senyum yang menawan,” tulis People’s Daily, mengutip tulisan The Onion, seperti dikutip Associated Press, Rabu (28/11/2012).

Namun rupanya pemberian gelar ini hanya satir belaka.

Barack Obama

Barack Obama merupakan mantan Presiden Amerika Serikat. Obama menjabat selama dua periode dan ia menjadi presiden yang paling digemari. Faktanya ia merupakan seorang pemimpin dengan followers terbanyak. Tidak hanya itu, ada beberapa fakta menarik lainnya loh!

Pencarian Jati Diri Saat Masa Remaja

Siapa sangka meskipun menjadi presiden dengan followers terbanyak, rupanya masa remaja Barack Obama hampir sama seperti anak remaja lainnya. Ia mengkonsumsi alkohol, kokain, dan ganja. Kabarnya, hal ini ia lakukan demi pencarian jati diri.

Presiden  dengan Followers Twitter Terbanyak

Mungkin masih sedikit yang mengetahui tentang fakta yang satu ini, mantan Presiden Amerika Serikat yang satu ini rupanya memiliki followers twitter mencapai lebih dari 130 juta followers. Hal ini membuat ia menjadi presiden dengan followers twitter terbanyak.

Patung dan Belajar di Indonesia

Pada masa awal menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan fakta bahwa Barack Obama pernah tinggal dan belajar di Indonesia loh! Ia menggunakan nama samaran Barry Soetoro dan bersekolah di SD Asisi Menteng. Atas hal tersebut, pemerintah membuat patung Barack Obama yang berlokasi di Taman Menteng.

Hobi Membaca Buku

Mungkin hobi membaca sekilas biasa jika dimiliki oleh seorang pemimpin, namun bukan hanya buku – buku pengetahuan yang dibaca oleh Barack Obama melainkan juga memiliki hobi untuk membaca buku – buku fiksi seperti Harry Potter dan komik Spiderman. Hobi membaca ini sudah ia miliki sejak kecil.

Jokowi

Presiden Joko Widodo, yang biasa dikenal dengan Presiden Jokowi, merupakan seorang Presiden Indonesia selama dua periode. Apa saja ya fakta menarik yang beliau punya?

Nama Panggilan yang Diberikan oleh Pelanggan dari Prancis.

Sebagai seorang insinyur beliau memiliki bisnis mebel dan memiliki berbagai pelanggan dari luar negeri. Nama panggilan Jokowi sendiri ia dapat dari salah satu pelanggan Prancis nya loh! 

“Saya bertemu dengan pembeli mebel dari Prancis bernama Bernard Chene. Dia yang memberi sebutan Jokowi untuk saya, untuk membedakan Joko Widodo dengan Joko-Joko lainnya yang banyak beliau kenal. Sejak saat itu orang-orang lingkungan pengusaha mebel memanggil saya Jokowi.” kata Jokowi.

Tinggal di Pinggir kali

Pada buku “Jokowi Menuju Cahaya”, beliau mengungkapkan bahwa dirinya pada saat kecil pernah tinggal di sebuah rumah bilik yang berada di pinggir kali. Rumah itu ada di daerah Srambatan, pinggiran Solo. Saat masih kecil, keluarga Jokowi mengontrak rumah di bantaran sungai. Bahkan Jokowi mengungkapkan bahwa beliau bisa saja diusir oleh pemilik rumah akibat tunggakan pembayaran.

Baca juga : Budaya Politik Sebagai Cerminan Demokrasi

Menyukai Music Rock

Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengetahui bahwa presiden Jokowi menyukai music – music keras seperti rock cadas. Dalam pengakuannya beliau mendengarkan music rock cadas selamat 100 menit per hari, dan mendengarkan lagu tersebut di mobil kepresidenan saat melakukan perjalanan dinas.

Tidak Pernah Memakai Jam

Rupanya Presiden Joko Widodo merupakan orang yang tidak nyaman menggunakan jam tangan, terlihat bahwa dari foto – foto yang beredar di internet ataupun saat ia tampil di depan publik beliau tidak pernah memakai jam tangan. Bahkan pada waktu kecil beliau mengaku pernah menangis saat disuruh memakai jam tangan oleh seorang fotografer. Beliau sendiri mengaku untuk mengetahui waktu, beliau lebih suka untuk melihatnya di HP atau nanya kepada orang.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *