6 Start-up Unik di Indonesia

Sekarang ini perusahaan startup menjamur dimana – mana, tetapi mungkin banyak dari anda yang masih belum mengetahui arti sesungguhnya dari perusahaan startup, banyak yang mengira bahwa startup merupakan perusahaan yang bergerak dibidang digital, padahal sesungguhnya tidak semua perusahaan Start-up bergerak dalam bidang digital.

Start-up sendiri berasa dari Bahasa inggris start up yang berarti perusahaan yang masih merintis, yang masih butuh pengembangan, dan masih belum lama beroprasi. Mungkin banyak dari anda Ketika mendengar kata start-up langsung teringat dengan perusahaan seperti gojek, shopee, grab, Tokopedia, dll. Namun ternyata banyak loh start-up – star-tup lainnya, bahkan cenderung sebagai start-up unik yang menarik untuk diketahui. Berikut beberapa start-up unik yang menarik untuk anda ketahui:

Helloilmare

Anda memiliki furniture yang sudah rusak? Start-up ini mungkin menjadi jawabannya. Helloilmare adalah Start-up yang menyediakan jasa restorasi furniture. Berlokasi di daerah Jakarta, jasa yang ditawarkan oleh Helloilmare meliputi berbagai pilihan layanan perbaikan & restorasi furniture. Hal – hal yang dapat dikerjakan oleh helloilmare adalah memulihkan secara lengkap kursi, dari pembongkaran hingga pembuatan sambungan baru atau mengganti komponen baru dan pemasangan kembali.

Canika

Pernah ga anda terbayang akan menghasilkan sesuatu dari tugas mata kuliah? tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung bernama Aninda Annisa, Rajna Habibah, dan Karina Alifa mengembangkan aplikasi bernama Canika yang berawal dari tugas kuliah. Aplikasi ini dapat menghubungkan antara vendor pernikahan dengan pasangan yang akan menikah. Konsep dari startup ini sendiri adalah kita dapat dengan mudah dan bebas merancang pernikahan yang kita inginkan hanya dengan melalui sebuah aplikasi bernama Canika.

Waresix

Ketika sebuah perusahaan membutuhkan gudang entah itu untuk penyimpanan atau untuk produksi, kini hadir startup bernama Waresix. Start-up ini merupakan solusi ketika sebuah perusahaan membutuhkan gudang lebih tidak diperlukan lagi proses negosiasi, telepon, dan komunikasi terkait pernyataan sewa secara manual.

Waresix merupakan start-up yang memberikan jasa pelayanan gudang siap pakai sekaligus tenaga kerja lainnya jika dibutuhkan. Saat ini, Waresix sudah terhubung dengan lebih dari 30 gudang di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Babyologist

Babyologist merupakan wadah bagi produk bayi dan parenting, namun hal yang menarik dari start up ini adalah dapat menjadi tempat bagi orang tua muda untuk mengabadikan momen spesial mereka selama masa kehamilan. Misalnya, persiapan ketika hamil, momen ketika bayi lahir, hingga momen lucu saat membesarkan anak.

Babyologist merupakan platform dengan komunitas ibu yang punya pengalaman yang serupa. Selain itu, posting momen spesial jadi tidak tercampur dengan foto-foto lain di media sosial yang beraneka ragam.

Warung pintar

Mungkin sebagian dari anda sudah pernah melihat warung ini, warung dengan desain berwarna kuning ini sering kita temukan di pinggiran jalan jabodetabek.

Perhatian utama dari terbentuknya Warung Pintar dimulai dari komitmen untuk menciptakan revolusi ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui pendekatan teknologi. Warung Pintar mengembangkan kesempatan berbisnis yang lebih baik, lebih pintar dan berkelanjutan untuk populasi masyarakat menengah ke bawah dengan membuat wadah yang didukung oleh Internet of Things (IoT) serta analisis data.

Dukungcalonmu

Dukungcalonmu merupakan start-up digital politik pertama dan satu – satunya di Indonesia. Perhatian utama dari start-up ini adalah ingin merubah budaya politik lama yang konvensional menjadi budaya politik baru menjadi digital.

Dukungcalonmu memiliki dua platform yaitu online election dan kampanye digital. Kedua platform tersebut dapat membantu organisasi – organisasi untuk melaksanakan pesta demokrasi di organisasinya masing – masing.

Itulah beberapa perusahaan start-up yang unik dan menarik untuk diketahui. Perusahaan start up cenderung beragam dan out of the box dalam konsep berbisnisnya, apakah anda tertarik untuk membuat perusahaan start-up?

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *