Self – Reward kok jadi Boros? Yuk Simak Tips Self-Reward Tanpa Boros!

Saat ini, masyarakat sedang ramai – ramainya membicarakan istilah self-reward. Arti Self-Reward yaitu suatu bentuk penghargaan untuk diri sendiri atas segala kerja keras yang telah dilakukan maupun saat berhasil mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini memberikan dampak yang baik bagi kesehatan mental, dimana seseorang dapat memberikan apreasi dan lebih menghargai diri sendiri. 

Self – Reward bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu diantaranya memberikan hadiah untuk diri sendiri dan melakukan kegiatan yang disukai. Self – Reward sering kali dijadikan sebagai motivasi diri saat seseorang merasa jenuh dan stress ketika menghadapi suatu hal yang dirasa sulit. Sehingga, seseorang dapat merasa lebih semangat untuk berusaha kembali. 

Namun, self – reward memiliki pandangan yang berbeda – beda bagi beberapa orang. Dimana seseorang menjadi lebih boros dan cenderung menghaburkan uang pada sesuatu hal yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan dan tidak begitu penting dengan alasan self reward. Hal tersebut tentunya akan merugikan diri sendiri. Padahl self – reward juga tetap bisa dilakukan tanpa menghabiskan banyak uang. 

Berikut merupakan tips untuk tetap bisa melakukan Self – Reward tanpa boros

Travelling bersama teman atau keluarga 

Untuk melepaskan penat dan jenuh saat berkegiatan, seringkali kita sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke suatu tempat wisata yang diinginkan. Selain itu melepaskan penat dan jenuh, Travelling juga dapat menambah pengalaman dan lebih banyak explore diri maupun tempat yang belum pernah dikunjungi tersebut. 

Namun, biaya yang dibutuhkan untuk travelling tentunya tidak sedikit. Baik untuk biaya akomodasi, transportasi, belanja oleh – oleh  hingga biaya tak terduga lainnya. Sehingga dibutuhkan persiapan yang cukup untuk melakukan travelling tersebut. Untuk menekan biaya yang dikeluarkan,terdapat tips yang bisa dilakukan yaitu  kita dapat mengajak teman, keluarga atau saudara untuk ikut travelling tersebut. Selain dapat patungan untuk biaya, travelling akan lebih menyenangkan karena dapat dinikmati bersama – sama.

Berkeliling Kota dan Menikmati Jajanan Kaki Lima 

Berkeliling kota merupakan kegiatan yang menarik dan seru untuk dilakukan. Selain dapat lebih mengenali lingkungan di kota tersebut, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu cara untuk melakukan Self-reward. Dengan berkeliling kota, kita dapat melihat – lihat bagaimana situasi di kota atau sekedar mampir ke taman kota. 

Biasanya berkendara berkeliling kota juga dapat sekaligus menikmati atau jajan dagangan kaki lima. Dua kegiatan tersebut selalu dilakukan bersamaan untuk sekedar hiburan. Selain mudah untuk dilakukan, dua kegiatan ini tidak memakan banyak biaya 

Beristirahat dan Berkegiatan di Rumah

Setelah menjalani aktivitas yang padat, terkadang jadwal untuk tidur maupun istirahat dirumah mulai berkurang. Dimana aktivitas sudah dimulai di pagi hari hingga sore bahkan sampai malam hari. Hal ini tentunya menunda waktu istirahat dan bersantai dirumah. Untuk itu, beristirahat di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan self – reward. Dengan beristirahat di rumah, kita dapat merelaksasi badan dan juga menggantikan waktu istirahat yang kurang di hari – hari sebelumnya. 

Selain beristirahat, kita juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang disukai di rumah. Seperti membaca buku, menonton film, olahraga, dan melakukan hobi lainnya. Sehingga selain tetap dapat melakukan self – reward, kita juga dapat menghindari pemborosan. 

Membeli Barang yang Diinginkan dan dibutuhkan 

Self – Reward sudah sangat identik dengan membeli barang yang diinginkan. Sebenarnya tidak ada salahnya untuk membeli barang yang diinginkan sebagai hadiah untuk diri sendiri. Namun, sering kali cenderung menjadi lebih boros dengan membeli barang  – barang yang sebetulnya belum tentu dibutuhkan dengan alasan Self – Reward. Oleh karena itu, boleh saja untuk membeli barang yang diinginkan, asalkan tetap memperhitungkan kebutuhan dan budget yang sesuai kemampuan. Sehingga, kita dapat membeli barang keinginan kita tanpa merasa boros. 

Tentang DukungCalonmu

DukungCalonmu merupakan start up digital politik pertama dan satu – satunya yang ada di Indonesia. Kami hadir untuk membantu mengatasi masalah yang ada pada kampanye konvensional dan pemilihan konvensional Ketua/Pimpinan Organisasi/Komunitas. Kami memiliki dua platform yang dapat memecahkan permasalahan politik di Indonesia yaitu Online Election dan Platform Kampanye Digital yang akan memudahkan setiap organisasi/komunitas selama pemilihan. Bersama DukungCalonmu mari kita ciptakan budaya politik baru bagi Indonesia yang lebih baik!

Kunjungi website kami agar ketahui kami lebih lanjut www.dukungcalonmu.com

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *