Masyarakat Ingin Tenang dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022

Antusias masyarakat mulai terlihat dalam menyambut dan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 2022 dalam beberapa minggu ke depan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini sepertinya akan lebih kondusif dan aman mengingat beberapa tahun belakangan ini virus Covid – 19 menjadi pandemi, namun tahun ini mulai terlihat adanya perubahan status dari pandemi menjadi endemi di Indonesia walaupun memang masih banyak pertimbangan.

Dikutip dari detikNews, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menilai bahwa endemi dan pandemi hanya berbeda nama. Menurutnya, virus Covid – 19 akan tetap ada tetapi derajat penularannya yang agak berbeda. 

Walaupun virus tersebut masih ada dengan derajat penularannya yang mulai menurun, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Dengan begitu sepertinya masyarakat akan baik-baik saja tanpa perlu banyak khawatir menjalankan ibadahnya di bulan Ramadhan sampai merayakan hari raya Idul Fitri nanti. Namun di tengah rasa antusias masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan, virus Covid – 19 bukan lagi satu-satunya hal yang perlu dikhawatirkan. Ada hal yang membuat mereka masih belum tenang, yaitu kenaikan harga dari kebutuhan pokok sehari-hari yang masih menjadi persoalan di Indonesia. 

Satgas Pangan juga memprediksi ada kecenderungan harga sembako naik menjelang bulan Ramadhan karena naiknya permintaan kebutuhan bahan pokok seperti gula, kedelai, dan daging. Selain itu, beberapa hari terakhir minyak goreng menjadi suatu hal yang viral di Indonesia. Banyak video yang diunggah oleh pengguna di berbagai platform media sosial yang memperlihatkan warga khususnya ibu – ibu yang berbondong – bondong datang ke tempat perbelanjaan untuk mengantre minyak goreng sebelum toko tersebut buka. Video serupa memperlihatkan para ibu merebut dan saling dorong untuk mendapatkan minyak goreng.

Kasus kelangkaan minyak goreng ini terbilang sudah lama berlangsung sejak Januari 2022. Selain faktor naiknya harga bahan baku, pemerintah sendiri menduga ada pihak yang coba mempermainkan harga dengan menimbun banyak stok persediaan minyak goreng. Masyarakat takut hal ini akan berlangsung lama lagi, mereka berharap kasus ini segera mereda agar masyarakat tenang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2022.

Tentang DukungCalonmu

DukungCalonmu merupakan start up digital politik pertama dan satu – satunya yang ada di Indonesia. Kami hadir untuk membantu mengatasi masalah yang ada pada kampanye konvensional dan pemilihan konvensional Ketua/Pimpinan Organisasi/Komunitas. Kami memiliki dua platform yang dapat memecahkan permasalahan politik di Indonesia yaitu Online Election dan Platform Kampanye Digital yang akan memudahkan setiap organisasi/komunitas selama pemilihan. Bersama DukungCalonmu mari kita ciptakan budaya politik baru bagi Indonesia yang lebih baik!Kunjungi website kami agar ketahui kami lebih lanjut www.dukungcalonmu.com

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *