MENAKUTKAN!!! SPIRIT DOLL PALING TERKENAL DI DUNIA, BERANI ADOPSI?

Akhir-akhir ini artis tanah air sedang marak memperlihatkan spirit doll yang mereka miliki secara terang-terangan kepada publik. Dan bahkan mereka menganggap bahwa spirit doll yang dimiliki adalah anak mereka sendiri. Salah satu artis yang hangat diperbincangkan saat ini ialah Ivan Gunawan. 

Pada laman Instagram miliknya, Ivan Gunawan mengatakan bahwa telah memiliki dua anak laki-laki yang bernama Marvelous dan Miracle. Hal itu membuat publik kaget, karena Ivan Gunawan belum memiliki pasangan dan tidak melahirkan. Ternyata yang disebut anak tersebut merupakan spirit doll yang ia miliki. Dikutip dari Orami tidak hanya Ivan Gunawan, namun masih banyak artis tanah air yang memiliki spirit doll seperti Sarwendah, Celine Evangelista, Roy Kiyoshi, Nora Alexandra, dan Soimah 

Spirit doll sendiri merupakan boneka yang yang menyerupai bayi atau anak-anak yang diperlakukan seperti makhluk hidup dan seolah hidup memiliki arwah. Dahulu spirit doll dijadikan sebagai ritual pemujaan atau keagamaan. Namun, saat ini spirit doll biasa dijadikan sebagai media untuk penyembuhan batin seseorang.

Berikut merupakan 3 spirit doll yang paling dikenal di dunia bahkan ada yang dijadikan sebagai film bergenre horror.

Annabelle

Boneka ini menjadi terkenal sejak dibuatkan film box office yang berjudul “Conjuring”. Boneka ini aslinya bernama Raggedy Ann. Secara visual, boneka ini tidak menyeramkan seperti yang dilihat pada film. 

Annabelle merupakan sebuah boneka yang diberikan kepada Donna seorang mahasiswi keperawatan oleh Ibu nya sebagai hadiah. Suatu ketika, Donna bersama temannya Angie menyadari bahwa Annabelle bukanlah boneka biasa, setiap kali mereka pulang ke rumah, Annabelle berubah posisi. Bahkan, sering terdapat catatan di sebuah sobekan kertas yang berisi permintaan tolong. 

Kejadian tersebut terus berlangsung selama satu tahun, hingga akhirnya Annabelle diadopsi oleh sepasang suami istri paranormal yang bernama Ed dan Lorraine Warren.

Okiku

Boneka ini juga merupakan sebuah hadiah yang diberikan oleh seorang anak laki-laki berusia 17 tahun bernama Eikichi Suzuki di Hokkaido untuk adiknya yang berusia 3 tahun, yang bernama Kikuko. Boneka ini memiliki gaya rambut tradisional Jepang yaitu Okappa, dengan rambut sedagu dan berponi.

Kikuko sangat menyayanginya, hingga setiap kegiatannya selalu dibawa, bahkan sampai tidur sekalipun. Satu tahun kemudian kejadian tragis terjadi, Kikuko meninggal dunia akibat penyakit flu. Setelah kepergian Kikuko, boneka ini diberi nama Okiku. Dan mulailah terjadi kejadian janggal yang mistis, seperti rambut Okiku yang terus memanjang seperti makhluk hidup.

Hingga akhirnya pada tahun 1938, ayah Kikuko menyerahkan Okiku ke kuil Mannenji untuk dilakukan penyelidikan ilmiah. Dan benar saja, ternyata rambut Okiku terus memanjang, hingga pendeta kuil bermimpi jika boneka ini meminta untuk dipangkas rambutnya secara rutin.

Lily

Berbeda dengan Annabelle dan Okiku, boneka ini bukan hasil pemberian seseorang melainkan ditemukan tersembunyi oleh seorang pria di dalam peti antik di Oregon Amerika Serikat. Boneka ini merupakan boneka buatan Jerman tahun 1800-an yang dipakaikan rambut asli manusia. Usai membawanya, pria tersebut sering mengalami mimpi buruk tentang seorang gadis yang mengalami kecelakaan tragis. 

Hingga akhirnya suatu ketika, pria tersebut meletakkan boneka ini di toko antiknya. Suatu hari datanglah seorang gadis kecil bersama Ibu nya ke toko antik tersebut, dan gadis tersebut berbicara dengan boneka Lily yang seolah-olah berbicara selayak teman sungguhan, hingga membuat pelanggan toko antik memperhatikan dengan terheran-heran.

Sampailah Lily di tangan pemilik museum berhantu di Las Vegas yaitu Zak Bagan. Pengalaman mistis pun terjadi pada pekerjanya yang ingin memindahkan box Lily dari rak yang tinggi. 

Wajah pekerjanya memerah dan panik, hingga berteriak berulang kali untuk mencuci tangannya. Dan pekerja ini merasakan sakit seperti ditusuk benda tajam di perutnya.

Zak Bagan mengatakan bahwa Lily memiliki aura dengan energi yang besar, hingga sampai saat ini Lily ditempatkan di museum miliknya.

Tentang DukungCalonmu

DukungCalonmu merupakan startup digital politik pertama dan satu-satunya di Indonesia. DukungCalonmu akan mengatasi masalah yang ada pada kampanye konvensional dan pemilihan konvensional Ketua/Pimpinan Organisasi/Komunitas. DukungCalonmu akan menghadirkan Budaya Politik Baru yaitu meningkatnya partisipasi masyarakat melalui Digitalisasi Politik guna lahirnya pemimpin-pemimpin yang akan membawa Indonesia lebih baik. Selain itu, DukungCalonmu memiliki tiga produk andalan, di antaranya Online Election, Tim Legal, dan DC Agency. 

Bersama DukungCalonmu, mari ciptakan #BudayaPolitikBaru bagi Indonenesia yang lebih baik.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *