Indah Banget! Selain Tempat Balapan, Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Mandalika

Minggu kemarin, MotoGP baru saja diselenggarakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Pagelaran Grand Prix of Indonesia di tahun 2022 ini dimenangkan oleh pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira. Balapan kemarin menandakan pertama kalinya kehadiran ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut di tanah Indonesia sejak tahun 1997, atau 25 tahun yang lalu.

Mandalika terletak di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Mandalika berjarak sekitar 52 KM dari Ibu Kota NTB, yaitu Mataram. Pemerintah memang sengaja membangun sirkuit di Mandalika agar dapat sekaligus mengembangkan potensi wisata di daerah tersebut. Sudah kita tahu bersama bahwa Mandalika memiliki banyak objek wisata yang menghadirkan pemandangan indah dan mengagumkan. Membahas soal Mandalika, nih, DukungCalonmu ingin memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika sedang berlibur di sana. Mau tahu apa saja? Check it out…

1.       Pantai Kuta Mandalika

Tidak hanya Bali, ternyata Mandalika juga punya Pantai Kuta loh. Pantai Kuta di Mandalika berada sangat dekat dengan Sirkuit Pertamina Mandalika, yaitu hanya sekitar 5 km. Pantai Kuta Mandalika menghadirkan pemandangan pantai yang indah, dengan pasir putih membentang dan laut biru yang terhampar luas.

2.       Pantai Tanjung Aan

Selain Pantai Kuta Mandalika, pantai lainnya yang berada di Mandalika adalah Pantai Tanjung Aan. Letaknya hanya berkisar 4 km dari Sirkuit Pertamina Mandalika. Pantai Tanjung Aan memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas, sehingga sayang sekali untuk tidak dikunjungi. Kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling di pantai ini. Pantai Tanjung Aan memiliki beberapa objek menarik. Pertama, ada batu payung, yang merupakan sebuah batu besar yang unik, dikarenakan bentuk di bagian bawah yang lebih kecil daripada bagian atasnya. Selain itu, ada Bukit Merese, yaitu sebuah bukit yang menghadirkan pemandangan langsung ke Pantai Tanjung Aan yang indah.

3.       Pantai Batu Berang

Wisata pantai lainnya yang berada di daerah Mandalika adalah Pantai Batu Berang. Pantai yang berjarak kurang lebih 7 km dari Sirkuit Pertamina Mandalika ini memiliki pemandangan yang indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di sekitar Mandalika. Terdapat hutan mangrove di pesisir pantai ini lho, sehingga Sobat DC bisa melakukan kegiatan tracking, lho.

4.       Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak menyajikan kombinasi antara hutan hujan tropis, tebing-tebing perbukitan, dan deretan pantai yang tentunya sangat indah dan mengagumkan. Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini cukup mudah dijangkau dari Sirkuit Pertamina Mandalika, karena hanya berjarak sekitar 13 km saja. Terdapat beberapa pantai yang terletak di kawasan taman wisata ini, contohnya Pantai Bumbangku, Pantai Sari Goang, dan Pantai Bilasayak. Selain itu, Sobat DC bisa mengunjungi beberapa bukit di kawasan ini, antara lain Bukit Bungkulan, Bukit Kelor, Bukit Takar-akar, Bukit Pejanggik dan Bukit Bungkulan. Sobat DC juga dapat melihat pemandangan dari mercusuar lho. Keren, kan!

5.       Kampung Tradisional Sade

Ketika sedang berada di Mandalika, Sobat DC juga bisa berkunjung ke salah satu dusun adat, lho, yaitu Kampung Tradisional Sade. Kampung ini berjarak sekitar 13 km dari Sirkuit Pertamina Mandalika. Desa Sade ini diisi oleh orang-orang dari Suku Sasak. Di kampung ini, Sobat DC bisa merasakan berbagai pengalaman yang unik, seperti ke rumah warga yang lantainya dilumuri kotoran kerbau sampai melihat langsung pembuatan kain tenun.

Itulah dia 5 destinasi wisata menarik di daerah Mandalika. Gimana, unik bukan? Oleh karena itu, yuk nabung dari sekarang, biar Sobat DC bisa liburan sambil healing dengan nikmat.

 Tentang DukungCalonmu.com

DukungCalonmu merupakan startup digital politik pertama dan satu – satunya yang ada di Indonesia. Kami hadir untuk membantu mengatasi masalah yang ada pada kampanye konvensional dan pemilihan konvensional Ketua/Pimpinan Organisasi/Komunitas. Kami memiliki dua platform yang dapat memecahkan permasalahan politik di Indonesia yaitu Online Election dan Platform Kampanye Digital yang akan memudahkan setiap organisasi/komunitas selama pemilihan. Bersama DukungCalonmu mari kita ciptakan budaya politik baru bagi Indonesia yang lebih baik!

Kunjungi website kami agar ketahui kami lebih lanjut www.dukungcalonmu.com

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *