Di Masa Pandemi Ini Lebih Efektif Mana, Pemilihan Konvensional atau Online Election?

Pada era ini semua sudah serba digital apalagi semenjak penyebaran COVID – 19 di Indonesia sejak tahun 2020. Semua kegiatan yang awalnya dilakukan di luar ruangan, kini hanya bisa dilakukan di rumah saja. Dari yang belum terbiasa, sampai orang – orang sudah terbiasa. Mulai dari bekerja, kuliah, sekolah, hingga belanja pun dilakukan secara online. Itu semua dilakukan tentunya karena kita sayang terhadap diri kita sendiri dan orang – orang sekitar. 

Mirisnya, hingga saat ini tidak sedikit orang – orang yang masih berkumpul dan menciptakan kerumunan. Tanpa kita sadari, memang banyak kegiatan yang belum bisa dilakukan di rumah saja. Contohnya pada saat pemilihan dengan sistem pemilihan secara langsung atau konvensional. Sangat disayangkan kegiatan turun temurun ini masih dilakukan. Hal ini tentunya merugikan banyak orang karena dengan pemilihan konvensional yang dilakukan secara berkerumun akan menyebabkan penyebaran COVID – 19 semakin meningkat. 

Berbicara tentang pemilihan, warga Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan pemilu pada tahun 2024 nanti. Tidak ada yang tahu kapan masa pandemi akan berakhir. Oleh karena itu kita harus siap dan sedia pada era baru dengan sistem pemilihan E – Voting/Online Election. Online Election merupakan sistem pemilihan secara online/daring dalam bentuk website. Perusahaan yang memiliki produk platform Online Election ini adalah DukungCalonmu.

DukungCalonmu telah hadir sejak tahun 2018 berusaha menghadirkan #BudayaPolitikBaru di Indonesia dengan produknya yaitu Online Election. Dengan hadirnya produk ini akan memberikan solusi di masa pandemi ini dalam membantu masyarakat untuk melakukan pemilihan secara online/daring dengan platform yang efektif dan user friendly.

Yang membedakan penggunaan sistem Pemilihan Konvensional dan Online Election pada masa pandemi ini.

Pemilihan Konvensional

  • Memerlukan biaya yang tidak sedikit bagi penyelenggara pemilhan dan pemilih.
  • Tingkat partisipasinya masih rendah
  • Berpotensi mencemari lingkungan
  • Berpotensi menyebarkan virus COVID – 19

Online Election

  • Biaya yang relatif murah
  • Pemilihan dilakukan dengan mudah karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun
  • Mendukung program green technology karena tidak perlu mencetak kertas surat suara.
  • Perhitungan suara akan lebih cepat dan hasilnya akurat
  • Lebih aman karena tidak dilakukan secara berkerumun yang menyebabkan penyebaran virus COVID – 19 meningkat

Dari pernyataan di atas, dengan menggunakan sistem Online Election selain memudahkan masyarakat dalam melaksanakan pemilihan kita juga dapat mendukung program dalam mencegah pencemaran lingkungan dan terhindar dari penyebaran virus COVID – 19. Yuk mulai #BudayaPolitikBaru di Indonesia dengan menggunakan produk Online Election dari DukungCalonmu.

Tentang DukungCalonmu

DukungCalonmu merupakan start up digital politik pertama dan satu – satunya yang ada di Indonesia. Kami hadir untuk membantu mengatasi masalah yang ada pada kampanye konvensional dan pemilihan konvensional Ketua/Pimpinan Organisasi/Komunitas. Kami memiliki dua platform yang dapat memecahkan permasalahan politik di Indonesia yaitu Online Election dan Platform Kampanye Digital yang akan memudahkan setiap organisasi/komunitas selama pemilihan. Bersama DukungCalonmu mari kita ciptakan budaya politik baru bagi Indonesia yang lebih baik!

Kunjungi website kami agar ketahui kami lebih lanjut www.dukungcalonmu.com

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *